Aishady’s Blog

Suara Golkar Terpecah

Posted on: May 3, 2009

jk-wiranto2Berkembanganya kancah politik di dalam negeri membuat bingung beberapa pihak. Para elite politik sibuk merencanakan perkembangan partai dan kepentingannya. Dengan mengambil simpati masyarakat dengan memberikan bantuan pada saat bencana atau momen-momen tertentu, mereka berharap bisa menaikkan pamor partai-nya atau nama pemimpin di partai tersebut. Dalam hal ini masyarakat dibuat bingung karna banyak beberapa partai poltik (parpol) yang mengambil simpati dengan iming-iming/janji mereka tentang kesejahteraan masyarakat luas. Inilah polemik yang terjadi dalam masyarakat pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 9 April 2009. Banyaknya “orang baru” dalam permainan politik ini, membuat masyarakat bingung dalam memilih di Pemilu bulan lalu. Sudah hampir sebulan setelah pemilihan, masih banyak masalah yang terjadi. Mulai dari banyaknya Caleg yang depresi karna tidak terpilih, ricuh antar partai, sampai pro dan kontra penghitungan suara di beberapa daerah. Akankah ini terjadi lagi di Pemilu Presiden bulan Juli mendatang???

Beberapa elite politik mulai mengembangkan ’sayap’ dengan mencari partner koalisi untuk pemilihan Presiden. Golkar sebagai salah satu Partai besar yang ada di kancah politik, mendeklarasikan pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto untuk maju pada pemilihan Presiden. Beragam reaksi timbul dari pengurus daerah partai Golkar, ada yang menyampaikan pernyataan sikap menolak dan ada pula yang menyampaikan dukungan.Survei yang dirilis beberapa lembaga memang menunjukkan tingkat keterpilihan Kalla rendah. Di lain sisi, Wiranto terbukti pernah kalah pada pemilihan presiden 2004 lalu. Hal inilah yang membuat pengamat politik memperkirakan pasangan ini tidak akan mampu berbuat banyak melawan calon presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan majunya pasangan Kalla-Wiranto, diperkirakan akan ada dua pasangan capres dari kelompok koalisi besar yang menjadi penantang Yudhoyono. Pasangan lainnya adalah Megawati Sukarnoputri dan Prabowo Subianto yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra. Bila dua pasangan yang diusung koalisi besar pada akhirnya gagal menyaingi Yudhoyono, koalisi ini akan fokus di parlemen.

sumber (liputan6.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 3,197 hits

GEMBUL ONLINE SHOP

Under Maintenance.
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: