Aishady’s Blog

Tips membersihkan jamur kaca

Posted on: May 9, 2009

Bagi para pengguna kendara roda empat yang sedang bermasalah dengan kaca mobil dan dana yang terbatas. Cukup dengan biaya yang murah meriah dan peralatan yang sederhana. Mungkin tips berikut bisa berguna buat kalian.

alat-alat yang dibutuhkan sederhana saja :
1. Lap Kanebo
2. Botol Spayer + air bersih
3. Pasta Gigi secukupnya (gw pilih yg warna putih, sori merk ga disebutin, pilih yg kerasa ada butir2 lembut bgt. kl yg berbentuk gel khan gak ada keras butir2 sama sekali, gw coba kurang mempan seh..)
4. Lap berserat/lap yg mempunyai tekstur agk kasar (buat menjadi beberapa potong)

jamur
langkah-langkah pengerjaan :
1. Tempatkan kendaraan anda pada tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. kaca harus bersih dr debu.
2. Oleskan pasta gigi pada permukaan kaca, usahakan sedikit demi sedikit, jangan langsung sekaligus pada seluruh permukaan kaca.
3. Semprotkan air dengan spayer, usahakan jgn terlalu basah
4. Gosok kaca dengan lap berserat, lakukan terus hingga permukaan kaca mengering.
jika sudah mengering, boleh tambahkan air/pasta gigi sedkit demi sedikit.
setelah beberapa saat, bersihkan kaca dengan lap kanebo yg bersih.
5. Lihat, apakah jamur kaca sudah bersih atau belum. (diterawang dr sisi)
6. Jika jamur kaca masih tampak, ulangi ke langkah 2.
7. Lakukan ke seluruh permukaan kaca.
8. Usahakan lap berserat yang sudah penuh dengan jamur, diganti.pake lap yang baru lg sehingga potongannya gak usah terlalu besar.

sebelum

hasilnya :

sesudah
ketika dibilas air, permukaan kaca menjadi licin sekali. Air langsung turun….

* Saya terapkan dan hasilnya tidak menimbulkan efek negatif apapun. Segala resiko tanggung sendiri yah….maka coba dahulu sedikit test pada permukaan kaca.
kl kaca yang baret2 belum nyoba….

Semoga bermanfaat.

7 Responses to "Tips membersihkan jamur kaca"

nice inpo… hehehe…

thanx ya infonya..gw coba deh

Nice nih…
pas bgt kaca mobil gw lg ada jamur.
mantap!!!

tima kasih infonya….

ur welcome..
semoga bermanfaat
sukses bro…!!!

Tengkyu info nya gan, aye langsung coba..

thanx ya infonya..gw coba deh
ga ada efek kn?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 3,197 hits

GEMBUL ONLINE SHOP

Under Maintenance.
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: